Blog: Banyak Cara Untuk Nge-Link Blog Anda

rss3Ayo ngaku, ada berapa dari anda yang sering diminta untuk tukeran link? Atau anda sendiri yang selalu rajin minta tukeran link ke rekan-rekan blogger yang lain?

Padahal, banyak cara untuk ngelink blog anda ke blog teman. Pertama mungkin dengan meminta secara baik-baik kepada pemilik blog, “Mau tukeran link blog dengan saya?”

Tapi… anda juga harus hafal alamat blog rekan anda itu… Karena kemarin ada yang minta tukeran link ke saya, tapi nggak terlalu sopan, jadi saya bilang nanti aja… udah gitu dia bilang, ya gapapa deh, saya link anda aja… saya jawab: OKE.. tapi… anehnya orang itu lalu tanya: mana link blog kamu? Wakakakaka…

Udah aja saya tinggal pergi.. capek deeehhh…. booooo… neeeeeekkkk…

Nah, yang kedua, adalah dengan cara menulis artikel, lalu menyelipkan link artikel dari rekan kita ke dalam artikel yg kita tulis.

Caranya: Gampang.. Saya kasih contoh deh, misalkan saya nulis tentang SMUO, lalu saya buka blog nya Joko Susilo. Daripada saya cuma nulis http://www.jokosusilo.com, lebih baik saya buka artikel yang masih ada kaitannya dengan artikel saya, lalu saya blok alamat nya di atas, contoh: http://www.jokosusilo.com/2008/11/17/4-panduan-mudah-membuat-produk-informasi-untuk-newbie/

Lalu saya klik kanan, pilih copy, kembali ke jendela blog saya… lalu saya blok lagi kata-kata yang ingin saya link, misalkan Joko Susilo.

Saya pilih icon tambang di atas, lalu saya isi dengan link tersebut.

Nah, dengan demikian, setelah saya selesai menulis artikel ini, akan ada track link di comment artikel blog Joko Susilo di atas.

Apa yang terjadi? Pengunjung akan datang dari blog Joko Susilo ke blog saya yang sederhana ini.

Gampang toh?

12 thoughts on “Blog: Banyak Cara Untuk Nge-Link Blog Anda

  1. salam kenal mas,

    saya punya pertanyaan sekitar blog yang saya miliki sekarang terus terang saya terlalu paham mengenai IT saya kurang pengetahuan saya mengenai hal tersebut.

    pertanyaan saya adalah :

    1. apakah blog saya bisa di akses secara langsung melalui search engine seperti google?

    2. apakah blog juga bisa dijadikan media untuk cari uang kalu bisa bagaimana caranya?

    3. saya sudah terdaftar sebagai member di google adsense
    apa sih gunanya?

    4. tolong diberitahukan cara bagaimana membuat blog yang benar sampai blog saya online dan apakah perlu menggunakan hosting dan DNS Setting?

    Sementaraitu dulu mas hengki pertanyaan saya terima-kasih

Leave a Reply

